10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Contoh Pertanyaan Interview Indomaret

1. Ceritakan tentang diri Anda?

Perkenalkan, Nama saya Lilis, saya merupakan seorang yang pernah bekerja di bidang ritail sebelumnya. Sebelumnya saya pernah bekerja di sebuah toko grosir khususnya di bagian kasir dan stock opname. Dengan kemampuan tersebut saya tertarik untuk melamar disini karena saya rasa sesuai dengan kemampuan saya

Tips menjawab: Sampaikan sejelas mungkin dengan smiling voice agar lebih enak terdengar. Selain itu, hindari bertele-tele, tetapi juga tidak terlalu singkat. Yang terpenting, pastikan identitas dan pengalaman yang Anda ceritakan adalah asli dan bukan sekadar karangan.

Baca juga: Pertanyaan Interview Astra Honda Motor

2. Apa alasan anda melamar kerja di Indomaret

saya ingin mempraktikkan secara langsung pengetahuan yang sudah saya dapatkan. Atau, mengaplikasikan pengalaman dengan improvisasi untuk bersama-sama dengan tim memaksimalkan pendapatan.

Tips menjawab: Alasan paling realistis ketika melamar kerja di Indomaret tentu untuk mendapatkan pemasukan. Anda boleh saja menjelaskan hal ini, tetapi bukan sebagai alasan utama ketika menjawab pertanyaan interview Indomaret. Ada baiknya untuk menjawab sesuai dengan posisi yang tersedia dan kontribusi Anda terhadap perusahaan.

3. Sebutkan kelebihan dan kelemahan diri Anda

kelebihannya adalah mampu menjelaskan keterangan produk dengan detail dan santun. Hal ini tentu mendukung pekerjaan Anda di perusahaan Indomaret yang bergerak di bidang pelayanan. Adapun kekurangan saya adalah belum memiliki pengalaman profesional di bidang jual beli. Meski demikian, saya tetap berusaha untuk meningkatkan kemampuan dengan mengikuti kelas online marketing.

Tips menjawab: Untuk menjawab pertanyaan kelebihan dan kelemahan, Anda perlu ‘mengenali diri sendiri’ terlebih dahulu. Baru kemudian dicocokkan dengan pekerjaan yang sedang dilamar. Usahakan kelebihan yang Anda sampaikan adalah nilai plus untuk mendukung peran Anda di perusahaan. Sementara kelemahannya tidak berkaitan atau akan mengganggu pekerjaan Anda.

4. Apa Yang Anda Ketahui Tentang Indomaret?

Indomaret merupakan waralaba dengan toko terbanyak di Indonesia.Dan yang saya ketahui Banyak orang yang menginginkan untuk merasakan pengalaman kerja di waralaba terbesar ini. Untuk itu saya memiliki minat yang cukup besar untuk bekerja disini.

Tips menjawab: Jika pertanyaannya tentang perusahaan, Anda bisa menyebutkan induk perusahaan, kapan didirikan, dan merupakan perusahaan di bidang apa. Apabila ada, jelaskan pula nilai plus dari perusahaan yang hendak kamu lamar.

Baca juga: Contoh Pertanyaan Interview Steward Atau Kapal Pesiar

5. Lebih suka kerja sendiri atau kelompok?

Saya pribadi bisa keduanya, Pak/Bu. Saya bisa menjalankan peran individu secara mandiri. Meski demikian, saya tetap bisa bekerja sama dengan orang lain guna bersama-sama mencapai tujuan dari perusahaan.

Tips menjawab: Pertanyaan interview Indomaret ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Anda ketika bekerja. HRD tentu mengharapkan pekerja yang flexible dengan kemampuan menjalankan tugas secara individu maupun kelompok. Maka dari itu, usahakan menjawabnya secara netral.

Bagikan Artikel: