10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Contoh Pertanyaan Interview Astra Honda Motor (AHM)

1. Apa Kegiatan Yang Anda Lakukan Sehari Hari?

Sehari hari saya bekerja sebagai montir di sebuah bengkel milik teman saya. Selain melakukan pekerjaan tersebut pada jam kerja, saya juga turut membantu kedua orang tua saya dalam berjualan pecel ayam di malam hari.

Tips menjawab: Katakan semua hal dan kegiatan yang biasa Anda lakukan sehari harinya. Usahakan memberikan gambaran akan kegiatan yang positif dan produktif agar recruiter memberikan kesan kepada Anda jika Anda merupakan pribadi yang rajin dan tekun.

Baca juga: Contoh Pertanyaan Interview Helper Kitchen

2. Alasan Anda Ingin Bekerja di PT AHM?

Seperti yang kita sama sama ketahui, PT AHM merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia dan banyak dari produk AHM yang telah diterima oleh masyarakat Indonesia.Saya ingin menjadi bagian dari kemajuan AHM juga untuk meningkatkan taraf kesejahteraan hidup saya.

Tips Menjawab: Pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan yang berguna untuk mengukur sejauh mana pengetahuan Anda terkait AHM serta untuk mengetahui motivasi kerja dapat memotivasi Anda. Untuk itu, Anda perlu memberikan jawaban yang lugas agar terlihat keseriusan Anda dalam melamar pekerjaan di perusahaan tersebut.

3. Apa Kelebihan Dan Apa Kekuranganmu?

Kelebihan saya merupakan seseorang yang tekun dan sangat teliti. Saya memiliki sifat yang cukup perfectionist yang membuat saya harus memastikan kembali setiap pekerjaan yang sedang saya kerjakan sebelumnya. Kekurangan saya pun berasal dari kelebihan saya tersebut, dimana saya membutuhkan waktu sedikit lebih lama karena sifat perfectionist tersebut.

Tips menjawab: Anda dapat menyebutkan kelebihan dan kekurangan tersebut yang berpengaruh terdapat pekerjaan yang akan dijalankan nantinya. Dengan begitu, kelebihan dan kekurangan yang Anda miliki dapat memberikan kesan yang baik bagi recruiter.

Baca juga: Contoh Pertanyaan Interview Indomaret

4. Kenapa Kami Harus Memilih Anda?

Saya yakin dengan skill dan pengalaman yang saya miliki mampu memberikan dampak langsung terhadap PT AHM. Selain itu, Saya paham akan nama besar PT AHM yang mesti saya jaga saat saya bekerja pada perusahaan ini nantinya.

Tips menjawab: yakinkan recruiter jika Anda memang menjadi kandidat terbaik yang pantas untuk dipilih. Anda perlu menjawab dengan percaya diri namun hindari jawaban yang dapat memberikan kesan angkuh kepada recruiter.

Bagikan Artikel: