10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

5 Pertanyaan Interview Cook Helper

1. Apakah Anda Memiliki Pengalaman Sebagai Cook Helper?

Sebelumnya saya belum memiliki pengalaman sebagai cook helper, Namun saya memiliki pengalaman bekerja di dunia F&B dimana saya bekerja sebagai greeter di sebuah restoran di Jakarta. Saya yakin dengan pengalaman tersebut, saya mampu menjadi seorang cook helper untuk posisi yang dibutuhkan saat ini karena saya memiki dasar dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk posisi cook helper tersebut.

Tips menjawab: Pertanyaan tersebut akan menjadi pertanyaan utama yang biasa ditanyakan oleh rekruter, tetaplah fokus dengan menjawab pertanyaan dengan jawaban yang sebenarnya. Tidak ada masalah besar jika memang anda masih tergolong dalam fresh graduate. Karena cook helper memang karyawan yang dimulai dari nol.

Baca juga: Contoh pertanyaan interview chef/kitchen

2. Apa pendidikan terakhir dan jurusan yang Anda tempuh dalam pendidikan tersebut?

Sebelumnya saya menempuh pendidikan di sekolah perhotelan dan pariwisata ternama di jakarta. Dari pendidikan tersebut saya semakin yakin jika saya memiliki passion di dunia F&B dan saya memiliki impian karir di Industry tersebut.

Tips menjawab: Beruntunglah anda jika memiliki ijazah dengan lulusan sekolah perhotelan atau pariwisata. Yang mana pastinya anda sudah dibekali dengan dasar-dasar pengetahuan tentang cook helper atau chef di sekolah tersebut sebelumnya.

3. Apa yang anda ketahui tentang cook helper?

menurut saya Cook Helper merupakan seseorang yang memiliki tanggung jawab dalam membantu segala aktivitas yang terjadi di dapur termasuk dalam mempersiapkan, mengemas, merapikan, membersihkan, serta menyimpan kembali bahan masakan yang masih layak dan juga membuang yang sudah tidak memenuhi standar pangan. Hal inilah yang menjadi tugas dan tanggung jawab utama dari seorang cook helper. Namun tentu terdapat beberapa tanggung jawab lainnya yang mesti di emban oleh seorang cook helper.

Tips menjawab: Berikutnya karena anda akan melamar kerja di bagian cook helper. Pastilah anda akan ditanyakan oleh HRD atau chef yang memberikan interview tentang apa yang anda ketahui tentang cook helper. Jawablah pertanyaan tersebut dengan tenang tegas dan lancar.

Baca juga: Contoh pertanyaan interview store crew/crew outlet

4. Siapkah anda bekerja dengan semangat sebagai cook helper?

SIAP. SAYA BERSEDIA

Tips menjawab: Jika Anda mendapati pertanyaan seperti ini, Anda cukup menjawabnya dengan singkat dan padat seperti contoh diatas. Hal tersebut penting untuk di pahami dan di praktikan karena dengan menjawab secara tegas dan percaya diri, maka rekruter akan melihat Anda memiliki passion yang cukup besar sebagai cook helper.

5. Apa yang anda lakukan jika diterima diperusahaan kami?

Saya akan bekerja keras dengan giat dan memberikan loyalitas kerja dengan penuh maximal.

Tips menjawab: Pada umumnya pertanyaan terakhir yang akan anda terima adalah apa yang akan anda lakukan jika diterima di perusahaan atau restoran tersebut selanjutnya. Maka jawab pertanyaan tersebut dengan tegas dan sopan.

Bagikan Artikel: