10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

5 Pertanyaan Interview Store Crew/Crew Outlet

1. Bolehkah Anda Memperkenalkan Diri Terlebih Dahulu?

Baik Terima kasih atas kesempatan interview yang diberikan kepada saya sebelumnya, Perkenalkan saya ( Nama Anda), Saat ini saya berumur ( Umur Anda), Dan saya berdomisili di (alamat Anda). Sebelumnya saya memiliki pengalaman kerja sebagai ( Pengalaman Kerja yang dimiliki) selama beberapa waktu. Saya merupakan lulusan dari (Nama instansi pendidikan) di Tahun ( Tahun lulus).

Tips Menjawab: Anda dapat menjawab pertanyaan pewawancara dengan tenang tanpa terburu buru. Tunjukan jika Anda memiliki rasa percaya diri tinggi saat berkomunikasi dengan orang lain. Anda harus membuat perkenalan diri dengan padat namun menjabarkan semua hal yang bisa diceritakan kepada pewawancara.

Baca juga: Pertanyaan interview barista

2. Apa Pengalaman Kerja Anda Sebelum Melamar Pekerjaan Ini?

Sebelumnya saya pernah bekerja di (Perusahaan tempat Anda bekerja) sebagai (Posisi Anda). Sebagai Store Crew/Crew Outlet, saya memiliki pengalaman dalam membantu konsumen untuk mencari barang yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Saya juga membantu menjelaskan kepada konsumen akan penggunaan barang tersebut. Selain itu, demi meningkatkan kepuasan pelanggan, saya akan memberikan beberapa pertimbangan jenis barang yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tips Menjawab: Sesuaikan pengalaman yang Anda miliki dengan beberapa kata kunci yang terdapat dalam job required. Jawab pertanyaan tersebut dengan berhati hati namun tetap percaya diri. Sebab salah menjawab dalam pertanyaan ini akan berakibat fatal dalam proses selanjutnya.

Dalam menjawab pertanyaan pengalaman kerja, Anda dapat memfokuskan pada beberapa point seperti, pernah bekerja dimana, mengerjakan tugas apa saja dan prestasi yang pernah dicapai saat mengerjakan pekerjaan tersebut.

Baca juga: Pertanyaan interview pegawai restoran

3. Apakah Anda Bersedia Jika Mendapatkan Gaji Yang Tidak Sesuai Dengan Harapan?

Saya bersedia untuk digaji sesuai dengan kebijakan toko.

Tips menjawab: Untuk lowongan pekerjaan crew outlet atau store crew, Anda dapat menjawab “bersedia” terlebih dahulu untuk dapat lanjut ke tahap selanjutnya. Jika dalam tahap kontrak gaji dirasa tidak sesuai dan Anda merasa keberatan, Anda berhak untuk tidak melanjutkan proses tersebut.

4. Apakah kamu siap untuk bekerja dengan keras?

Saya bersedia bekerja dengan keras pada pekerjaan sebelumnya.

Tips menjawab: Pertanyaan ini hanya pertanyaan yang mengukur sejauh mana Anda dapat bekerja dengan keras. Dalam praktiknya, pekerjaan yang dibebankan akan dibagi sesuai dengan job description masing masing pihak. Untuk tahap awal atau interview, Anda dapat meyakinkan recruiter dengan menjawab dengan yakin jika Anda mampu bekerja dengan keras.

5. Apakah Tempat Tinggal Kamu Jauh Dari Lokasi Toko?

Tempat tinggal saya berjarak kurang lebih ( jarak rumah Anda dengan lokasi toko). Saya biasa menggunakan transportasi ( jenis transportasi yang biasa kamu gunakan) untuk kesini. Waktu tempuh yang saya butuhkan antara … Menit hingga … Menit.

Tips menjawab: Dalam menjawab pertanyaan ini, Anda dapat dengan percaya diri dan menjelaskan seyakin mungkin jika jarak tempuh yang Anda lalui dari rumah tempat Anda tinggal dapat dijangkau dengan mudah.

Bagikan Artikel: