10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

5 Pertanyaan Interview Pegawai Restoran

1. Bagaimana cara Anda dalam menawarkan menu tambahan untuk meningkatkan jumlah penjualan restoran?

Dalam meningkatkan atau melakukan upsell terdapat beberapa cara yang bisa saya lakukan, saya biasa melakukan upsell menu tambahan dengan cara menawarkan menu tersebut sebelum pelanggan melihat menu menu yang tersedia, dengan direkomendasikannya menu tersebut tentu akan membuat pelanggan tertarik untuk mencobanya.

Tips menjawab: Sesuaikan jawaban yang Anda berikan dengan produk upsell yang dimiliki oleh restoran tersebut. Dengan mengaitkannya ke pengalaman yang Anda miliki tentunya akan semakin membuat recruiter yakin dengan kemampuan yang Anda miliki.

Baca juga: Contoh pertanyaan interview store crew/crew outlet

2. Apa alasan anda ingin bekerja pada restoran?

Dalam menjalani pekerjaan sebagai pegawai restoran saya merasa selalu menikmati segala  tantangan ketika bekerja pada restoran tersebut serta memiliki semangat guna dapat memberikan kontribusi terhadap kesuksesan restoran. Dengan begitu, skill dan kemampuan saya dibidang ini akan terus meningkat.

Tips menjawab: Anda dapat melakukan sejumlah riset kecil tentang restoran, menu-menu, serta sejumlah bagian lainnya guna membentuk suatu jawaban pada pertanyaan misalnya adalah Mengapa anda Hendak bekerja disini untuk menanggapi pertanyaan lanjutan dari pertanyaan tersebut.

3.  Bagian pekerjaan yang sangat sulit saat bekerja di Restoran

Menurut saya, tantangan terbesar dalam bekerja di restoran adalah dengan memastikan pesanan dari konsumen cukup akurat dan mereka dapat menikmati pengalaman yang Tidak Terlupakan ketika makan di restoran. Karena dengan begitu, kemungkinan besar konsumen akan kembali datang dan melakukan pembelian kembali ke restoran.

Tips menjawab: Manager restoran atau rekruiter kan berusaha untuk menguji tingkat pengetahuan tentang industri yang berhubungan dengan restoran. Jadi sebisa mungkin untuk Anda menjawab dengan motivasi yang dapat memberikan dampak positif pada restoran.

Baca juga: Contoh pertanyaan interview helper kitchen

4. Bagaimana cara mengatasi stress di tempat kerja?

Untuk mengatasi stress di tempat kerja saya sering melakukan beberapa hal. Mulai dari olahraga setiap hari, dan mempersiapkan diri sebelum berangkat kerja dengan waktu yang tidak terlalu mendekati jam masuk restoran tersebut.

Tips menjawab: Tips dan kunci di dalam meyakinkan pihak pewawancara yaitu dengan cara tidak membiarkan stress selalu mengganggu maupun mempengaruhi kinerja anda. Anda tentunya dapat menyampaikan kepada pewawancara teknik anda di dalam mengikuti olahraga setiap hari guna membantu menghilangkan stress serta mempersiapkan diri sebelum berangkat ke tempat kerja.

Bagikan Artikel: