10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

5 Pertanyaan Interview Steward/Kapal Pesiar

1. Beritahu kami tentang kekuatan dan kelemahan Anda, dan mengapa kami harus mempekerjakan Anda?

Kekuatan saya adalah saya seorang pembelajar yang cepat dan saya suka mempelajari hal-hal baru. Saya juga gigih dan pekerja keras. Saya mengelola tekanan dengan baik dan sangat ramah sehingga saya yakin saya dapat bekerja baik sebagai bagian dari tim maupun secara individu. Namun untuk kekurangan, Saya adalah seorang yang sangat perfeksionis yang selalu ingin menyelesaikan setiap pekerjaan dengan sempurna, dan terkadang terlalu lama bagi saya untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Saya juga mudah terganggu oleh sekeliling saya. Terakhir adalah saya mudah bosan.

Tips menjawab: Ini adalah awal dari serangkaian pertanyaan penting yang harus Anda jawab. Melalui pertanyaan apa saja kekuatan dan kelemahan diri Anda, Anda diberi kesempatan untuk mendeskripsikan diri Anda secara rinci. Kemudian Anda juga harus bisa meyakinkan perusahaan mengapa mereka harus mempekerjakan Anda. Pertanyaan ini bisa juga bagi menjadi 3 pertanyaan berbeda. Anda harus menjabarkan kelebihan Anda sebaik mungkin, tetapi tidak terlihat berlebihan. Setiap jawaban harus berkaitan dan mendukung pekerjaan yang Anda lamar. Untuk menjawab pertanyaan kelemahan, Anda harus menjabarkan kelemahan Anda. Untuk yang satu ini, Anda harus bisa menjawab sejujur mungkin. Sebutkan setidaknya tiga kelemahan yang Anda miliki dalam diri Anda.

Baca juga: Contoh pertanyaan interview store crew/crew outlet

2. Mengapa Anda Tertarik untuk melamar ke perusahaan kami?

Saya selalu tertarik dengan perusahaan ini karena kesuksesan mereka yang terkenal di bidang ini. Saya ingin menjadi bagian darinya, dari mana saya yakin akan mendapatkan pengalaman yang berarti.

Tips menjawab: Melalui pertanyaan ini, pewawancara ingin mengetahui sejauh mana Anda sudah menggali informasi tentang perusahaan tersebut. untuk itu penting bagi Anda melakukan riset terlebih dahulu terkait perusahaan yang akan melakukan interview tersebut agar Anda dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan baik.

3. Apa yang kamu ketahui tentang kapal pesiar?

Kapal pesiar merupakan hotel terapung yang berlayar dari satu pelabuhan ke pelabuhan lain atau dari satu negara ke negara lain,

Tips menjawab: Jika Anda melamar di kapal pesiar, tentu Anda akan mendapatkan pertanyaan ini. Khusunya jika Anda belum pernah bekerja di dunia perkapalan. Informasi singkat tentang kapal pesiar bisa diperoleh dari internet. Apabila informasi yang Anda ketahui sangat terbatas, jangan menambahkan informasi yang belum diketahui secara pasti kebenarannya agar tidak menjadi bumerang bagi jawaban yang Anda berikan.

Baca juga: Contoh pertanyaan interview helper kitchen

4. Posisi apa yang Anda lamar dan mengapa Anda tertarik pada posisi tersebut?

Karena latar belakang pendidikan saya berhubungan dengan Departemen F&B dan saya juga suka bersosialisasi dengan orang-orang. Saya juga suka memberikan pelayanan langsung kepada orang lain, mendengarkan keluhan dan kepuasan mereka, dari situ saya bisa belajar banyak dan berbuat lebih baik. Daripada berada di belakang, saya lebih memilih untuk tampil di garis depan dan melayani pelanggan secara langsung

Tips menjawab: Pertanyaan ini akan menggali lebih jauh tentang motivasi Anda untuk melamar pekerjaan ini. Dalam menjawa pertanyaan, Anda harus menunjukkan bahwa Anda sudah banyak mencari tahu tentang posisi yang berkaitan beserta dengan tantangan-tantangan yang harus dihadapi. Jangan hanya menyebutkan posisinya saja, karena akan memberi kesan bahwa sebenarnya Anda tidak paham posisi mana yang ingin dituju. Selanjutnya, jelaskan mengapa Anda tertarik dengan posisi tersebut.

Bagikan Artikel: