10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

5 Pertanyaan Interview Staff Gudang

1. Apa metode yang paling tepat untuk mengangkat kontainer berat?

Dalam mengangkat kontainer yang cukup berat terdapat beberapa metode yang biasa saya gunakan. Untuk metode Yang kerap saya gunakan adalah Forklift . Karena dengan metode ini saya dapat memindahkan container semua jenis selama itu adalah jenis forklift yang tepat. Namun dalam menggunakan metode ini harus disesuaikan dengan ukuran forklift yang dimiliki, jika forklift yang dimiliki berukuran kecil, maka dapat dipastikan pemindahan tidak dapat dilakukan dan harus disesuaikan dengan ukuran forklift yang dimiliki. 

Cara lainnya yang dapat di andaklan adalah  dengan menggunakan Tilted Bed Trailer. Namun saya perlu memastikan bahwa ada cukup ruang untuk menurunkan langsung ke dalam container.

Tips menjawab: perlihatkan jika anda memiliki pengatahuan dan pengalaman dalam hal teknis pengangkutan container. Karena dengan pengalaman yang anda miliki rekruiter dapat mengukur sejauh mana kemampuan Anda dalam posisi yang di tawarkan tersebut.

Baca juga: Contoh pertanyaan interview operator produksi

2.Berapa lama Anda bekerja di bagian warehouse dan logistik?

Saya telah bekerja dalam bidang werehouse dan logistik selama 2 tahun, dimana dalam tahun tahun saya menjalani pekerjaan ini, saya telah mendapatkan beberapa pembelajaran baik yang saya dapatkan dari belajar teori maupun pengalaman yang saya dapatkan dari pengalaman.

Tips menjawab: untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda dapat menunjukan jika kepada rekruiter jika dalam jangka waktu anda menjalankan pekerjaan sebagai staff gudang, bukan hanya sekedar menjalani pekerjaan namun anda juga mempelajari banyak hal dan menerapkannya pada pekerjaan yang dijalani sehari hari.

3. Menurut Anda, apa tanggung jawab terpenting dari seorang staf gudang?

Menurut saya staff gudang bertanggung jawab sangat penting dalam menjaga kelancaran distribusi serta penataan barang di dalam gudang. Selain itu, staff gudang juga menata barang di gudang supaya mudah dalam mencari.

Tips menjawab: Anda dapat menyesuaikan jawaban pertanyaan berikut dengan kebutuhan staff gudang yang tengah diperlukan oleh perusahaan tersebut. Sehingga jawaban yang anda berikan akan dirasa sesuai dengan kebutuhan perusahaan di mata rekruiter.

Baca juga: Contoh pertanyaan interview admin gudang

4. Apa pengalaman Anda dengan penetapan harga, perakitan, dan pelabelan inventaris?

Dalam perusahaan sebelumnya, saya memiliki pengalaman dalam hal penetapan harga dan pelabelan inventaris. Kebetulan untuk pengalaman perakitan saya belum memilikinya namun telah mengetahui dasar dasar dalam mengananinya.

Pasalnya dengan menggunakan pelabelan ini perusahaan dapat lebih mudah dalam melakukan penghitungan komprehensif, baik yang dijadwalkan setiap bulan.

Sementara itu untuk penetapan harga ada begitu banyak keuntungan jika perusahaan melakukan penetapan harga yang baik, dari mulai Perusahaan yang dapat dengan mudah menembus pasar.memerintahkan poin harga yang lebih tinggi dan juga Mempromosikan loyalitas pelanggan

Bagikan Artikel: