10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

5 Pertanyaan Interview Admin Gudang

1. Apa yang paling menarik minat Anda bekerja di perusahaan kami?

Saya sangat menyukai layanan pelanggan yang terstruktur karena menurut saya hal tersebut sangat  luar biasa. Dimana dalam memastikan pengiriman semua pesanan tepat waktu adalah pekerjaan yang sangat membantu. Saya melihat bahwa perusahaan ini sangat menghargai pelanggan dan menjaga kualitas dalam hal pengiriman tersebut. Hal tersebut menggambarkan jika perusahaan ini menjadikan kepuasan pelanggan sebagai nomor satu sesuai dengan standar profesional saya. Untuk itu saya sangat bersemangat dan berantusias untuk bekerja di perusahaan yang memahami pentingnya hal ini.

Tips menjawab: Dalam pertanyaan wawancara admin gudang yang satu ini recruiter ingin tahu bahwa Anda termotivasi untuk berhasil dan benar-benar mempelajari bisnis dan keunggulan perusahaan tersebut . Gunakan deskripsi pekerjaan dan penelitian Anda tentang perusahaan untuk menjelaskan apa yang paling menggairahkan Anda tentang posisi dan organisasi.

Baca juga: Contoh pertanyaan interview staff admin

2. Apakah Anda memiliki sertifikasi atau pelatihan khusus?

Saat ini saya tengah berusaha bekerja lebih giat  untuk mendapatkan gelar associate saya. Namun, saya sudah menjadi operator forklift dan telah memiliki sertifikat untuk hal tersebut. Saya juga telah memiliki sertifikat kelulusan pelatihan OSHA yang saya ikuti tiga bulan lalu, saya yakin dengan sertifikat yang saya miliki tersebut saya mampu memberi kontribusi dengan keterampilan yang saya miliki dengan kebutuhan perusahaan tersebut untuk bekerja di manajemen gudang bahan beresiko tinggi

Tips menjawab: Sertifikasi dan pelatihan profesional khusus untuk manajemen gudang, pengiriman dan penanganan dapat membantu Anda lebih menonjol dari kandidat lain dan membuat penginterview terkesan. Jika Anda memiliki sertifikasi profesional, keterampilan teknis, atau kredensial lainnya, beritahu pada recruiter semua sertifikat tersebut agar peluang lolos ketahap berikutnya menjadi lebih besar.

3. Bagaimana proses Anda untuk mengatur dan memastikan keakuratan pengiriman?

Sesuai dengan pengalaman yang saya miliki, dalam memastikan keakuratan pengiriman, saya dapat mengandalkan perangkat lunak manajemen gudang untuk menemukan, mencetak, mengemas, dan memberi label pesanan untuk pengiriman dengan cepat dan efisien. Dengan perangkat lunak tersebut saya dapat memastikan pesanan dapat terselesaikan dengan pelanggan atau klien dapat menerima barang tersebut sesuai dengan kesepakatan dan kepuasan pelanggan jadi meningkat.

Tips menjawab: Dalam menjawab Pertanyaan ini , recruiter sedang mengukur kemampuan Anda dalam mengatur waktu Anda, memprioritaskan tugas Anda dan memastikan organisasi yang akurat dari pengiriman masuk dan keluar.

Baca juga: Contoh pertanyaan interview steward atau kapal pesiar

4. Jelaskan beberapa tugas yang Anda selesaikan dalam peran Anda sebelumnya?

Dalam perusahaan dimana tempat saya bekerja sebelumnya, saya memiliki tanggung jawab utama dalam pengemasan, pelabelan, dan pengorganisasian inventaris untuk pengiriman. Namun, sebelum memulai peran tersebut, terdapat proses yang cukup rumit untuk menciptakan pemrosesan pesanan menjadi lebih baik. Dimana saya beserta tim akan terlebih dulu menerapkan matriks kode dalam bentuk warna untuk membantu kami mengkategorikan pesanan yang diprioritaskan dan pengiriman standar. Ini membantu kami merampingkan tugas pekerjaan utama kami dan meningkatkan waktu pengiriman perusahaan.“

Tips menjawab: Pertanyaan interview  ini akan memberi pewawancara gambaran terkait apa saja tanggung jawab utama dari peranan yang Anda lakukan pada pekerjaan sebelumnya. Selain itu, recruiter juga akan mengetahui keterampilan yang Anda miliki dalam menangani pekerjaan tersebut. 

Bagikan Artikel: