10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

5 Pertanyaan Interview Operator Produksi

1. Apakah Anda memiliki pengalaman kerja sebelumnya sebagai operator produksi di mana Anda harus memenuhi tuntutan fisik yang menantang?

Ya Tentu saya memiliki pengalaman kerja sebagai operator produksi di perusahaan (….) dimana dalam menjadi operator produksi kami memang di tuntung untuk fisik yang kuat karena tugas operator produksi sendiri merupakan pekerjaan yang sangat vital untuk menjaga produksi dari sebuah perusahaan. Bayangkan jika seorang operator produksi tidak memiliki ketahanan fisik yang tanggung tentu beberapa hal terkait produksi bisa terganggu. Baik dalam hal kualitas maupun kuantitas.

Tips Menjawab: Anda dapat menjawab pertanyaan interview ini dengan meyakinkan kepada recruiter jika Anda memang memiliki pengalaman pada pekerjaan sebelumnya. Selain  itu, dengan menjelaskan beberapa hal terkait kondisi fisik Anda, recruiter akan yakin jika Anda memang memiliki ketahanan fisik yang baik.

Baca juga: Pertanyaan Interview Admin Gudang

2. Tolong ceritakan mengenai sertifikasi dan pelatihan keamanan yang pernah Anda jalani di masa lampau. Bagaimana cara Anda menangani masalah keamanan di suatu pabrik?

Dalam menangani masalah keamanan di sebuah pabrik, diperlukan beberapa hal yang mesti diketahui. Dalam hal ini terlebih dahulu saya akan menerapkan kebijakan yang dapat mengatur gangguan keamanan di pabrik. Dengan kebijakan tersebut diharapkan mampu membuat semua orang yang bekerja di pabrik memiliki kesadaran akan pentingnya keamanan pabrik. 

Tips menjawab: Pertanyaan interview diatas adalah pertanyaan yang diberikan oleh recruiter untuk mengetahui sejauh mana Anda memahami pentingnya keamanan disebuah pabrik.

Baca juga: Pertanyaan interview Staff Gudang

3. Apakah Anda mengetahui perangkat lunak Enterprise Resource Planning (ERP)? seperti apa pengalaman Anda dengan perangkat lunak tersebut?

Sebagai operator gudang, perangkat lunak ERP atau Enterprise Resource Planning merupakan perangkat yang mesti dipahami dan diketahui dengan detail. Enterprise Resource Planning System atau ERP sendiri adalah sistem perangkat lunak yang dirancang untuk menghubungkan beberapa kegiatan fungsional dan teknis dalam sebuah perusahaan, serta memadukan aspek sumber daya manusia yang ada didalam perusahaan tersebut.

 Untuk itu, Dengan ERP perusahaan mampu memberikan.standarisasi, menyederhanakan, dan mengintegrasi proses bisnis dengan beragam sumber daya manusia, sumber keuangan, hingga distribusinya.

Tips menjawab: Usahakan Anda menjawab dengan pengetahuan yang Anda miliki terkait ERP dengan dipadukan pengalaman yang pernah Anda alami bersama perangkat lunak tersebut. Dengan begitu, Recruiter akan yakin jika Anda memang memahami ERP tidak hanya berdasarkan teori melainkan berdasarkan pengalaman menggunakannya juga.

Bagikan Artikel: