10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

5 Pertanyaan Interview Kurir

1. Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan kami?

Saya telah mengetahui perusahaan ini sejak beberapa lama sebelum interview ini berlangsung. Dengan nama besar yang dimiliki perusahaan ini, saya rasa banyak orang yang telah mengenal dan mengetahui perusahaan ini.

Tips menjawab: Pertanyaan seperti ini adalah pertanyaan yang akan diajukan oleh recruiter guna mengetahui apakah calon kandidat melakukan persiapan sebelum melakukan interview. Karena jika calon kandidat tersebut memiliki persiapan interview, maka calon kandidat tersebut akan melakukan riset perusahaan terlebih dahulu sebelum interview berlangsung. Untuk itu, Anda dapat melakukan riset terlebih dahulu sebelum menjalani interview.

Baca juga: Pertanyaan interview sales counter

2. Mengapa Anda memutuskan untuk menjadi seorang kurir ekspedisi?

Dengan menjadi kurir, saya bukan hanya mendapatkan penghasilan untuk kehidupan sehari hari, namun saya dapat menjalani pekerjaan dengan jam kerja dan waktu kerja yang saya dapat atur sesuai dengan keinginan saya.Saya dapat menjadi diri sendiri karena saya tidak diatur untuk melakukan suatu perintah secara langsung dari atasan saya.

Tips menjawab: Anda dapat menjawab pertanyaan ini dengan rasa penuh percaya diri yang akan memberikan gambaran kepada recruiter jika kamu bersunggung sungguh menjalani pekerjaan tersebut.

3. Bagaimana cara mengirimkan barang ini ke tujuan dengan efektif?

Untuk dapat mengirimkan barang dengan efektif dan cepat, seorang kurir harus memiliki pengetahuan wilayah yang matang. Hal ini bertujuan untuk pemetaan rute pengiriman menjadi terstruktur yang membuat waktu pengiriman menjadi lebih cepat dan efektif.

Tips menjawab: Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang diberikan oleh recruiter untuk mengetahui seberapa baik pengalaman yang Anda miliki sebagai kurir. Dengan jawaban yang meyakinkan, Anda dapat menjelaskan kepada recruiter bagaimana cara yang biasa Anda gunakan dalam menjalankan pekerjaan menjadi kurir di setiap harinya. 

Baca juga: Pertanyaan interview purchasing

4. Apa yang Anda lakukan saat barang pengiriman dilaporkan tidak sampai ke tujuan?

Untuk permasalahan barang tidak sampai terdapat banyak faktor yang dapat di cek kembali persoalan yang terjadi ke barang yang dikirimkan tersebut. Saya sebagai kurir harus dapat memastikan kembali persoalan yang dialami oleh konsumen tersebut dan mengambil tindakan sesuai dengan permasalahan yang terjadi.

Tips menjawab: Anda dapat menjawab pertanyaan ini dengan lebih berhati hati dan lebih bijak karena bisa jadi pertanyaan ini merupakan pertanyaan jebakan untuk Anda. Yakinkan recruiter jika Anda dapat menangani persoalan tersebut dengan baik karena Anda telah memiliki pengalaman dalam menangani masalah tersebut.

Bagikan Artikel: