10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

5 Pertanyaan Interview SPG/SPB

1. Silahkan Memperkenalkan Dan Menceritakan Diri Anda?

Baik Terima kasih atas kesempatan interview yang diberikan kepada saya sebelumnya, Perkenalkan saya ( Nama Anda), Saat ini saya berumur ( Umur Anda), Dan saya berdomisili di (alamat Anda). Sebelumnya saya memiliki pengalaman kerja sebagai ( Pengalaman Kerja yang dimiliki) selama beberapa waktu. Saya merupakan lulusan dari (Nama instansi pendidikan) di Tahun ( Tahun lulus).

Tips Menjawab: Dalam mencari kandidat SPG/SPB, pewawancara akan menilai bagaimana calon kandidat berkomunikasi dan memahami diri sendiri. Selain itu, pewawancara akan melihat bagaimana calon kandidat tersebut ber attitude dihadapan orang lain.

Baca juga: Pertanyaan interview kasir

2. Apakah anda telah memiliki pengalaman bekerja sebagai sales promotion girl/boy atau SPG/SPB?

Saya telah menggeluti dunia SPG cukup lama, dimana saya memulai profesi ini dari tahun (…..) hingga tahun (….). Untuk itu saya telah memiliki pengalaman SPG/SPB selama (….) Tahun dan telah sedikit banyak memahami berbagai keterampilan yang mesti dimiliki seorang SPG/SPB.

Tips menjawab: Pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan yang berguna untuk mengetahui tingkat kesiapan anda menjadi seorang SPG. Pengalaman memang bukanlah merupakan segalanya, akan tetapi akan sangat membantu guna bisa lulus pada seleksi SPG. Pihak pewawancara secara umum lebih menyenangi kandidat yang sudah memiliki pengalaman, sebab nantinya akan memperingan kerja di dalam memberikan pelatihan.

3. Bagian apakah yang menjadikan Anda cukup tertarik masuk bekerja sebagai SPG?

Saya rasa SPG merupakan pekerjaan yang bukan menjadi impian saya. Namun melalui menjadi seorang SPG/SPB saya yakin saya dapat mengasah kemampuan saya dalam publik speaking maupun kemampuan komunikasi yang saya miliki. Terlebih lagi, dengan target penjualan yang diberikan memberi saya tantangan tersendiri untuk melakukan pekerjaan ini.

Tips menjawab: Pertanyaan di atas diberikan guna mengetahui motivasi anda di dalam bekerja serta kesesuaian antara bidang pekerjaan Anda dengan anda yang nantinya akan menjadi seorang SPG.

Baca juga: Pertanyaan Interview staff penagihan/collection staff

4. Menurut pendapat anda, Apakah peran dan tugas seorang SPG?

Menurut saya, SPG sangat berperan penting dalam memberikan segala informasi terkait produk yang ditawarkan. Informasi tersebut wajib meliputi segala macam keuntungan dan kualitas yang akan didapatkan oleh konsumen. Dengan begitu, konsumen merasa yakin dan membutuhkan produk yang kami tawarkan.

Tips menjawab: Pertanyaan di atas bertujuan untuk mengetahui Peran serta tugas dari SPG sehingga bisa membantu anda di dalam melaksanakan pekerjaan serta lebih bertanggung jawab.

5. Sebutkan alasan anda keluar dari tempat kerja yang lama?

Saya menyukai tempat bekerja saya yang lama, baik dari rekan kerja lingkungan kerja maupun benefit saya rasa sesuai dengan apa yang saya kerjakan. Namun untuk mengembangkan skill dan pengalaman saya, saya rasa memutuskan pindah dari perusahaan merupakan keputusan yang tepat.

Tips menjawab: Pertanyaan di atas bisa jadi merupakan standar dalam wawancara kerja. Tujuannya adalah untuk memahami apakah Anda memiliki masalah pada perusahaan sebelumnya. Untuk itu, hindari untuk menjawab dengan menjatuhkan dan menjelekan perusahaan sebelumnya di hadapan recruiter.

6. Bagian apa saja pada diri anda yang perlu untuk ditingkatkan guna menjadi seorang SPG yang ideal dan baik?

Saya rasa, untuk membuat diri saya menjadi SPG yang lebih dan ideal saya perlu meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan saya dalam menjelaskan sebuah produk dengan informatif. Sehingga calon konsumen merasa nyaman dan paham dengan apa yang saya jelaskan.

Tips menjawab: Tujuan dari pertanyaan diatas adalah guna menggali lebih jauh lagi tentang wawasan dan pemahaman diri anda pada apa yang anda kerjakan. Selain itu, pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan yang dapat mengukur sebesar apa niat Anda untuk belajar dan dapat berkembang. Jadi tunjukan antusias Anda dalam pertanyaan tersebut.

Bagikan Artikel: