10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Contoh Pertanyaan Interview McDonald’s

1. Coba ceritakan apa yang Anda ketahui tentang McDonald’s

McDonald’s adalah jaringan restoran cepat saji terbesar di dunia. Hari ini, ada lebih dari 36.000 restoran McD yang ada di lebih dari 100 negara. McDonald’s menjual cheeseburger, French Fries, item untuk sarapan, soft drink, hamburger, shake, dan hidangan penutup. Selain itu, restoran ini juga menawarkan berbagai opsi makanan sehat seperti salad, yogurt, jus apel dan jeruk, makanan ringan, dan buah-buahan segar. 

Tips menjawab: Pelajari dan cari sedikit pengetahuan mengenai data dan fakta dari MCD sebelum menjawab pertanyaan tersebut. Anda juga dapat menjawabnya secara jujur dan percaya diri dari pengalaman Anda selama ini terhadap McDonald’s sendiri. Hindari menjawab dengan jawaban yang berlebihan karena akan terkesan seperti pujian yang sangat berlebihan.

Baca juga: Contoh Pertanyaan Interview Alfamart

2. Mengapa Anda ingin bekerja di McDonald’s?

McDonald’s adalah sebuah perusahaan besar dan saya melihat banyak peluang untuk belajar dan bertumbuh. Saya membaca di website McDonald’s bahwa 50% pemilik franchise McD memulai dengan menjual sendiri dan juga sekitar 75% manajer restorannya. 

Saya ingin merasakan tantangan dan lingkungan yang bergerak cepat ini rasanya sangat cocok untuk saya. Saya merasa bahwa McDonald’s menawarkan nilai yang luar biasa bagi para pelanggannya sehingga saya akan merasa bangga untuk menjadi bagian darinya. 

Tips menjawab: tunjukan semangat dan antusias kamu terhadap pekerjaan tersebut. Kaitkan juga jawaban dalam pertanyaan ini dengan beberapa skill yang Anda miliki. Anda juga perlu menjelaskan beberapa manfaat jika perusahaan menerima Anda sebagai salah satu karyawannya.

3. Apakah Anda pintar matematika?

Ya, saya cukup paham dan handal dalam persoalan matematika khususnya perhitungan.

Tips Menjawab: Katakan “Ya”. Ingat matematika ini hanya terkait tambah-tambahan dan pengurangan yang sederhana (menyiapkan kembalian). 

4. Pengalaman apa yang Anda miliki?

Tips menjawab: Cara terbaik untuk menjawab pertanyaan ini adalah mendeskripsikan skill dan pengalaman yang Anda miliki yang berkaitan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Oleh karena itu, tinjau deskripsi pekerjaan dan yakinkan kembali pewawancara bahw Anda memiliki skill pengalaman untuk pekerjaan itu. 

5 . Apa kelemahan terbesar Anda?

Anda tidak boleh menolak bahwa Anda memiliki kelemahan dan nyatakan kelebihan Anda sebagai kelemahan. Misal, saya seorang perfeksionis, atau saya terlalu giat jika bekerja dan mengabaikan keluarga dan teman-teman saya. Pikirkan tentang kelemahan yang tidak berkaitan dengan pekerjaan dan katakan itu sebagai kelemahan Anda. 

Jika Anda menyatakan kelemahan Anda, pastikan Anda mengatakan bahwa Anda akan mengatasi kelemahan Anda itu. Misalnya, ‘Saya takut jika berbicara di depan umum dan saya sudah ikut kelas public speaking untuk mengetasi ketakutan saya itu.’

Bagikan Artikel: