10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

5 Pertanyaan Interview Account Executive

1. Apa pencapaian paling membanggakan Anda?

Pencapaian tersebesar dan paling membanggakan saya adalah berhasil dipercaya sebagai salah satu orang yang memegang tanggung jawab penuh dalam keuangan perusahaan xxxx oleh atasan langsung.

Tips menjawab: Ini adalah soal dan tes keselarasan apakah pencapaian paling membanggakan dari kandidat terkait dengan pertanyaan seputar peran, tanggung jawab, dan kesuksesan.

Baca juga: Contoh pertanyaan interview business executive

2. Bagaimana Anda membangun kepercayaan supervisor Anda pada diri Anda sendiri?

Saya akan mahir, dapat diandalkan, dan akan melebihi harapan. Juga, saya akan memastikan mereka menyelesaikan semua tugas yang diberikan oleh atasan saya tepat waktu dan semua informasi harus valid.

Tips menjawab: yakinkan recruiter bahwa anda merupakan seseorang yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab atas semua pekerjaan yang diberikan kepada Anda.

3. Di mana Anda melihat diri Anda dalam 5 tahun?

Saya rasa dalam 5 tahun kedepan saya akan tetap mengembangkan karir saya khususnya dibidang Account Executive karena saya merasa pekerjaan tersebut merupakan passion dari dalam diri saya. Saya akan terus belajar dan meningkatkan profesionalitas saya untuk mendapatkan karir yang lebih baik di setiap waktunya.

Tips menjawabL Pertanyaan ini milik keluarga perilaku, atau bahkan lebih tepatnya, pertanyaan reflektif. Dan pewawancara ingin melihat apakah Anda reflektif tentang diri Anda sendiri. Juga, apakah Anda ambisius dan berusaha untuk tumbuh sebagai seorang profesional. Selain itu, pewawancara ingin tahu apakah Anda suka belajar dan mengembangkan keterampilan Anda. Juga, mereka mencari ambisi Anda agar sesuai dengan peluang jalur karir terkait dengan posisi yang Anda lamar.

Baca juga: Contoh pertanyaan interview staff admin

4. Jelaskan aplikasi akuntansi mana yang paling Anda sukai dan mengapa?

Saya pikir semuanya baik-baik saja. Tapi Microsoft Accounting Professional adalah yang terbaik. Ini karena ia menawarkan pemrosesan transaksi akuntansi yang andal dan cepat yang menghemat waktu dan meningkatkan kemahiran.

Tips menjawab: Pertanyaan ini merupakan pertanyaan teknis yang berguna untuk mengetahui sejauh mana skill yang Anda miliki serta sejauh mana pula keterampilan akan tools maupun aplikasi yang terkait dengan akuntansi.

5. Beri tahu kami apa itu CPA?

CPA adalah singkatan dari Certified Public Accountant. Namun, untuk menjadi seorang CPA, seseorang juga harus melakukan banyak kualifikasi lainnya. Juga, ini adalah kualifikasi dengan persyaratan 150 jam; itu berarti bahwa seseorang harus menyelesaikan 150 jam kredit di universitas terakreditasi.

Tips menjawab: Sama dengan pertanyaan sebelumnya, pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan yang berguna untuk mengukur seberapa paham Anda akan istilah istilah di dalam dunia akuntansi.

Bagikan Artikel: