Cari Kerja dan Cari Cuan untuk Bahagiakan Keluarga

Retensi Karyawan

Definisi Retensi Karyawan

Menurut laman BDK, Retensi karyawan adalah upaya pemberi kerja atau perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung kebutuhan karyawan saat ini sehingga mereka dapat terus menjadi bagian dari organisasi.

Apa Itu Retensi Karyawan

Retensi karyawan adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan upaya perusahaan untuk mempertahankan karyawan yang sudah ada dalam organisasi mereka. Hal ini melibatkan berbagai strategi dan kebijakan yang dirancang untuk mendorong karyawan agar tetap bekerja dalam perusahaan, mengurangi tingkat perputaran karyawan, dan mempertahankan tenaga kerja yang berpengalaman dan berkualitas.

Retensi karyawan menjadi penting karena perputaran karyawan yang tinggi dapat memiliki dampak negatif pada kinerja dan stabilitas perusahaan. Kehilangan karyawan berpengalaman dan berkompeten dapat menyebabkan biaya yang tinggi dalam hal pelatihan ulang, waktu yang terbuang, dan kerugian produktivitas. Oleh karena itu, perusahaan sering berusaha untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif, memberikan peluang pengembangan karir, dan memberikan imbalan yang kompetitif untuk menarik dan mempertahankan karyawan yang berbakat.

Istilah lainnya:

Bagikan Artikel: