Cari Kerja dan Cari Cuan untuk Bahagiakan Keluarga

Dropshipper

Definisi Dropshipper

Menurut KBBI Dropshipper adalah perantara sebagai makelar atau calo (dalam jual beli dan sebagainya). Dropshipper sebenarnya sama dengan jasa perantara atau makelar, sehingga dalam aspek pajaknya, mirip dengan pajak atas jasa perantara atau makelar.

Apa Itu Dropshipper?

Dropshipper adalah orang yang menjual produk ke pelanggan dengan bermodalkan foto dari supplier atau toko tanpa harus menyetok barang, dengan harga yang disesuaikan antara dropshipper dan supplier. Istilah ini berangkat dari kegiatannya yaitu dropshipping yang artinya menjual produk dari supplier yang memberikan gambar produk yang dijual dropshipper. Pemasok atau toko menangani pesanan yang masuk dengan nama Dropshipper.

Pada bisnis dropship, Anda hanya perlu mendaftar ke supplier dan membayar biaya administrasi. Selebihnya, Anda cukup mengeluarkan dana untuk memasarkan produk melalui website atau platform e commerce lainnya. Bisa dibilang menjalankan usaha sebagai dropshipper adalah sebuah bisnis tanpa modal. Alasannya, Anda tak membutuhkan modal awal untuk membeli barang, menyewa gudang untuk menyetok barang, dan mengelola pengiriman pesanan.

Istilah Lainnya:

Bagikan Artikel: