CV ATS Gratis

Langsung jadi 1×24 jam!

*Khusus Pengguna yang telah registrasi dengan kode referral CVATSP di Pintarnya

Tingkatkan kesempatanmu dapat kerja dengan CV ATS dari Pintarnya. Dijamin berkualitas!

Langkah Pertama:

Khusus Pengguna Baru: Wajib daftarkan akun-mu di Pintarnya terlebih dahulu dengan kode referral CVATSP & isi form dibawah.

Khusus Pengguna Setia Pintarnya: Isi Form dibawah & Ajak minimal 1 teman jadi Pengguna Pintarnya (bagikan kode referral-mu di halaman profil kepada teman).

Selanjutnya:

Isi form di bawah & lengkapi data diri kamu.

CV ATS akan di kirimkan dalam 1×24 jam hari kerja khusus untuk Pengguna Pintarnya.

Promo Spesial CV ATS berlaku hingga 20 November 2022. Dari harga Rp15,000 jadi GRATISSSS!!!

2,000+ pengguna Pintarnya telah mendapatkan CV ATS GRATIS dari Pintarnya & mendapatkan panggilan interview, buruan daftarkan akun-mu dan/atau ajak teman untuk dapat CV ATS dari Pintarnya!

10,000+ Loker Terbaru untuk Lulusan SD hingga S1

Lamar kerja lebih mudah gunakan fitur CV Pintar, potensi dilihat perusahaan jauh lebih besar.

Mengapa Harus Membuat CV ATS Friendly Gratis di Pintarnya?

Bikin CV ATS Friendly cepat dan mudah
Kamu hanya perlu mengisi form dan memasukan detail pribadi secara lengkap, maka CV ATS mu siap dikirim 1 x 24 jam.

Bikin CV Kamu Terlihat Lebih Profesional
Dengan menggunakan CV ATS saat melamar kerja, kamu dapat membuat CV kamu terlihat lebih profesional. Dengan tampilan yang terkesan sederhana, CV ATS dapat dikatakan lebih terlihat profesional dibanding CV kreatif. 

Peluang mendapat pekerjaan lebih besar
Dengan CV ATS Friendly yang terlihat lebih profesional, kamu akan memiliki peluang lebih besar untuk lolos dalam tahapan screening CV. Hal ini juga dapat memperbesar peluang kamu untuk mendapatkan pekerjaan.

Apa Itu CV ATS-Friendly?

CV ATS-friendly adalah curriculum vitae yang memang secara khusus digunakan untuk kebutuhan melamar kerja pada perusahaan yang menerapkan applicant tracking system. Dimana dalam ATS sendiri, CV yang dianggap tidak ATS Friendly akan mengalami kesulitan untuk dibaca oleh software dalam memahami informasi terkait pekerjaan maupun identitas diri yang tertera pada CV. Dengan demikian kamu akan sulit untuk bersaing dengan kandidat lain yang telah menggunakan format CV ATS pada lamaran pekerjaan tersebut.

Dimana dalam ATS sendiri, CV yang dianggap tidak ATS Friendly akan mengalami kesulitan untuk dibaca oleh software dalam memahami informasi terkait pekerjaan maupun identitas diri yang tertera pada CV. Dengan demikian kamu akan sulit untuk bersaing dengan kandidat lain yang telah menggunakan format CV ATS pada lamaran pekerjaan tersebut.

Apa Itu ATS?

Applicant Tracking System atau ATS adalah aplikasi yang yang membantu kinerja dari HRD dengan cara menyimpan serta mengurutkan data kandidat yang terdapat dalam CV sehingga dapat dengan mudah menemukan kandidat yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

ATS sendiri menggunakan kecerdasan buatan untuk melakukan penyimpanan serta pengurutan CV dari para kandidat. Hal ini lah yang membuat ATS akan sangat sulit menganalisis maupun mendapatkan informasi pada CV yang bukan bagian dari CV ATS friendly

Alasan kenapa CV mu harus ATS Friendly?

1. ATS Kerap Menjadi Tahapan Paling Awal Dari Proses Perekrutan
Saat ini, ATS kerap dijadikan sebagai tahapan pertama yang digunakan oleh banyak HRD untuk menemukan kandidat yang paling sesuai. Hal ini disebabkan karena banyaknya berkas CV yang mesti di analisis oleh HRD sehingga ATS menjadi aplikasi yang sangat memudahkan pekerjaan tersebut.
Tak heran jika saat ini banyak perusahaan yang telah menggunakan ATS guna pengecekan CV para kandidat. Untuk kamu yang tengah mencari pekerjaan, tak ada salahnya kamu mencari template cv ats gratis ataupun mempelajari Cara membuat CV ATS agar peluang kamu lolos ke tahap berikutnya semakin besar.

2. Selain Mudah Di Baca Oleh sistem, CV ATS Juga Lebih mudah dibaca oleh manusia
Aplikasi ATS memang dapat dengan mudah membaca CV ATS Friendly, Namun CV ATS Friendly juga bukan hanya memudahkan sistem dalam memfilter CV yang paling sesuai melainkan juga memudahkan manusia dalam mambaca dan memahami CV dari calon kandidat dengan efektif.

3. CV ATS Friendly Dinilai Jauh Lebih Ringkas Di Banding CV Kreatif
CV ATS Friendly memang dikenal sebagai CV yang dapat memuat segala informasi terkait pelamar dengan ringkas dan padat. Dengan begitu recruiter tidak akan mengalami kesulitan untuk memahami isi CV yang kamu miliki.

Cara membuat CV ATS Friendly

1. Kenali Posisi Yang Dilamar Lebih Dalam
Cara membuat CV ATS Friendly yang pertama adalah dengan melakukan pendalaman terhadap posisi yang hendak kamu lamar. Dengan mendalami informasi terkait posisi yang kamu lamar tersebut, kamu dapat dengan mudah mengetahui beberapa keyword pendukung yang dapat kamu cantumkan di dalam CV ATS kamu.
Pasalnya keyword keyword tersebut dapat menjadi nilai yang paling penting untuk menilaian CV melalui ATS. Dengan keyword yang sesuai dengan posisi yang kamu lamar, kemungkinan kamu mendapat urutan terbaik di ATS akan terbuka lebar.

2. Pilih Template CV yang ATS Friendly
Template CV ATS Friendly memang menjadi salah satu hal yang paling mempengaruhi saat proses screening CV. Karena terdapat begitu banyak template CV yang tidak ATS friendly. Untuk itu kamu wajib memilih template CV yang benar agar CV ATS kamu dapat terbaca dengan baik oleh sistem.

3. Gunakan Sub Heading Untuk Menonjolkan Isi CV
Sub heading menjadi sangat penting untuk kamu gunakan dalam menonjolkan beberapa bagian dalam CV ATS sendiri. Bagian yang penting untuk kamu highlight menggunakan Subheading antara lain profil diri, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, skill dan lainnya.
Kamu juga dapat menghindari penggunaan tabel dalam cara membuat CV ATS, Pasalnya penulisan dengan menggunakan tabel akan berpotensi membuat CV ATS kamu sulit terbaca sistem.

4. Jangan Memasukan Informasi Yang Tidak Relevan Ke CV ATS
Untuk membuat CV ATS kamu jadi lebih baik, kamu harus membuat CV ATS tersebut berisi informasi yang singkat dan padat. Dengan begitu sistem akan menganggap CV kamu menjadi CV yang relevan dengan kriteria yang dibutuhkan. 
Jika kamu memasukan informasi yang kurang relevan dengan posisi yang dilamar, Sistem akan menganggap CV ATS kamu tidak relevan dengan posisi yang dilamar.

5. Gunakan Font Yang Juga ATS Friendly
Dalam membuat CV ATS Friendly, kamu dapat menggunakan beberapa font yang direkomendasikan seperti Calibri, Helvetica, Cambria, Lato, Georgia, Verdana dan Arial. 

6. Gunakan Format File Yang Benar Pada CV ATS
Umumnya format file yang biasa digunakan dalam mengirimkan CV adalah PDF. PDF dianggap menjadi format terbaik yang memudahkan proses screening oleh recruiter. Untuk itu, kamu dapat menggunakan format file PDF sebagai format file CV ATS kamu.